Pacquiao: Karier Tinju Saya Belum Tamat

By Admin


nusakini.com - Manny Pacquiao terakhir kali menginjakkan kaki di atas ring saat menang atas Jessie Vargas pada November 2016 lalu. Sejak saat itu, ia absen dari dunia tinju dan berkutat di karier politiknya sebagai senator. Namun Pac-Man menegaskan bahwa karier tinjunya belum berakhir saat ia mengonfirmasi pertandingan berikutnya melawan petinju Australia, Jeff Horn.

"Saya ingin mempertahankan mahkota dan membuktikan bahwa saya masih di dunia tinju, meskipun saya juga berambisi sebagai senator. Saya masih menjalani karier tinju, saya belum selesai. Tinju adalah hasrat yang sudah saya mulai sejak muda, itu bagian dari hidup saya," kata Pacquiao, dikutip dari Yahoo Sports. 

"Itu tergantung dari bagaimana Anda mendisiplinkan diri sendiri, bagaimana Anda berlatih dan mempersiapkan diri. Ini masalah kedisiplinan," lanjutnya.

Pacquiao akan meladeni tantangan Horn pada duel tanggal 2 Juli mendatang di Suncorp Stadium, Brisbane. Dengan estimasi 50 ribu penonton yang menyaksikan, duel ini akan menjadi pertarungan tinju terbesar di Australia.

"Saya tak akan buat prediksi tentang duelnya, tapi saya akan melakukan yang terbaik untuk menghibur para fans. Saya amat bersemangat untuk berduel di sini (Australia), saya sudah bertarung dengan banyak petinju di Amerika Serikat. Ini hal baru, saya sangat senang dan tak sabar untuk berduel," lanjut pria 38 tahun ini. 

"Saya tak tahu banyak tentangnya (Horn), tapi saya tahu ia adalah seorang pejuang. Saya belum menonton pertarungannya, tapi saya akan menonton tiga pertandingan terakhirnya," tutup Pacquiao. (is/om)